Home » » Harga Ayam Hias Cemani November 2017

Harga Ayam Hias Cemani November 2017

Harga Ayam Cemani - Ayam cemnani merupakan ayam orisinil Indonesia, berdasarkan istilah Jawa kuno Cemani berarti hitam legam. Warna yang menyelimuti seluruh badannya ini mulai dari jengger, pial, paruh, bola mata rongga mulut, lidah, pelatuk, bulu, sayap, ketiak, lubang dubur, siih, kaki,dan cakar.


Ayam cemani yang orisinil sanggup dipastikan 100% badannya hitam, bahkan tulang dan darahnya juga tidak terkecuali jeroannya yang juga hitam legam. Jika anda membeli ayam yang katanya cemani tapi tidak hitam semuanya, berarti itu bukan cemani asli.

ASAL MUASAL AYAM CEMANI
Zaman dulu asal-muasal ayam cemani ini merupakan ayam kedu hitam, yang banyak dipelihara oleh masyarakat jaman dahulu di kahuripan desa Kedu pada jaman Kerajaan Majapahit kurun ke 19.
Ayam ini terbilang istimewa sehingga ayam ini sangat di sukai dan menjadi piaraan atau koleksi para gegeden, raja-raja jaman dahulu kala. Itulah yang menciptakan ayam ini menjadi sangat eksklusif, mempunyai nilai jual yang sangat fantastis dan sangat berharga sebab mengingat dulu nya saja ayam ini banyak dikoleksi para raja dan keturunan darah biru.

KLASIFIKASI AYAM CEMANI
Ayam jenis ini cukup langka sekarang, hal ini dikarenakan sulitnya mengembangbiakkanny. Dengan ciri khas yakni jengger hitam bergrigi untuk yang jantan. Ayam cemani semakin sulit didapatkan dan hanya segelintir orang saja yang membudidayakannya.

MITOS AYAM CEMANI

Banyak mitos yang berkembang kenapa ayam hitam bagus ini banyak diburu. Berikut alasannya :

1. Sebagai Pembawa Hoki
2.Untuk Tumbal Persyaratan Kebutuhan Ritual/Ruwat Ghaib

BUDIDAYA AYAM CEMANI
Yang perlu diperhatikan pada waktu budidaya ayam cemani antara lain :

1. Butuh ketelatenan
2. Pakan yg diberikan
3. Ukuran kandang

Oleh sebab banyaknya undangan itulah disini kami coba menyediakan warta mengenai harga Ayam Cemani Maret 2017 :

Ayam Cemani 1 Bulan   @ Rp110,000
Ayam Cemani 2 Bulan   @ Rp150,000
Ayam Cemani 3 Bulan   @ Rp200,000
Ayam Cemani 4 Bulan   @ Rp250,000
Ayam Cemani 5 Bulan   @ Rp300,000
Ayam Cemani Dewasa   @ Rp550,000

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive