Home » » Cara Merawat Bulu Kenari Merah Supaya Tidak Pudar

Cara Merawat Bulu Kenari Merah Supaya Tidak Pudar

Kenari sangat ragam jenisnya, dari jenis itulah yang membedakan abjad dan sekaligus nilai ekonomisnya, ada kenari yang jenis lokal lebih murah daripada kenari yang impor, sementara itu breeder kenari yang membuatkan jenis lainnya fokus untuk membuat kenari jenis gres yang unggul.

Salah satu diantaranya yaitu kenari merah, sebagian setuju bahwa kenari merah yaitu hasil perkawinan silang dari beberapa jenis, adapula yang ragu dan tetap menganggap bahwa kenari merah ini merupakan burung impor, terlepas dari perdebatan asal-usulnya itu, kita sadari bahwa burung kenari merah memang mempunyai nilai jual yang lebih besar ketimbang biasanya.


Hal itu juga yang mendorong banyaknya pelaku kenari yang pembangkang , mencoba mengelabui pembeli dengan menampilkan merah palsu dengan harga asli, pembeli pun disarankan berhati-hati dan jeli dalam melihat situasi, untuk itu sudah kami sipakan artikel perihal pencegahannya , baca : Cara Membedakan Kenari Merah Asli atau Palsu, dengan demikian anda sanggup meneliti dulu sebelum tetapkan memboyongnya kerumah.

Namun ketika anda sudah tetapkan membelinya, ketika itu pula anda harus siap dengan perawatan yang baik supaya performa dan warna bulunya yang sangat rentan untuk pudar, mengatasi hal tersebut kami akan membahas caranya supaya warna bulu pada kenari merah tidak lekas pudar sebagaimana yang palsu :

1. Dari Pakan : Untuk menjaga keindahan warna bulunya kita harus berikan pakan berkualitas yang memprhatikan nutrisi didalamnya, sehingga burung tidak sembarangan mendapat supan gizi yang memperkuat warna bulunya.

2. Pemberian Suplemen : Sudah banyak yang mencicipi bahwa sumbangan tambahan ini bertujuan supaya burung tetap dalam kondisi terbaiknya, selain itu juga harus perhatikan kandungan zat kimia didalamnya, apabila terlalu berbahaya mending cukup diberi tambahan alami berupa buah-buahan atau sayuran.

3. Berikan Buah dan Sayur Kesukaannya : Memang buah dan sayuran sangat baik bagi kulit manusia, dan hal itulah yang juga besar lengan berkuasa pada burung , kalau kenari diberi buah kesukannya ibarat Cherry, buah labu, tomat, brokoli, wortel, salad dan lainnya maka burung akan terjaga keindahan bulunya.

4. Hindari Pemberian Zat Kimia : Sebagaimana diulas diatas bahwa jangan sekali-kali berikan masakan yang mengandung zat kimia pada burung, sebab sanggup membuat bulunya semakin pudar.

Demikian tips yang sanggup anda simak, semoga bermanfaat.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive