Home » , » Cara Mengetahui Telur Kenari Kosong Atau Isi

Cara Mengetahui Telur Kenari Kosong Atau Isi

Cara Mengetahui Telur Kenari Kosong Atau Isi - Sejatinya yang diperlukan dalam ternak kenari yaitu kemauan peternaknya itu sendiri, saat-saat menyerupai penjodohan hingga masa pembesaran yaitu waktu yang rawan bagi anakan kenari itu sendiri, kesudahannya jikalau tidak telaten yaitu tidak maksimalnya dalam mendapat banyak piyik yang bisa bertahan hidup hingga dewasa.

Untuk itu setiap ada sesuatu yang perlu dilakukan maka harus disegerakan , contonhnya mengecek persediaan masakan ketika induknya mengerami dan lain-lain.

Kenari standarnya mengerami telur hingga menetas yakni kisaran 14 hari saja, dan ketika melewati itu maka setiap hari satu-persatu menetas, kemungkinan kecil menetas pribadi 3-4 telur, nah apabila sudah hingga 19 hari atau dibiarkan 21 hari belum menetas, maka perlu dicek apakah telur tersebut isi atau sedang kosong, kemudian bagaimana mengeceknya?, berikut ulasannya :

Cara Mengetahui Telur Kenari Kosong Atau Isi
telur kosong

telur isi
  1. Sejak umur 5-8 hari bisa dideteksi apakah telur itu kosong atau isi, namun harus dierami dulu kalau belum dierami belum bisa diketahui
  2. Gunakan Senter / Sentolop : 
  • Jika ketika disentrong (disinari) akan tampak bening terang dan terang, maka diprediksi tingkat kosongnya semakin besar, meski dierami hingga usang gak bakal netas
  • Sebaliknya ketika disentrong terlihat agak gelap, keruh, sekilas terlihat serat merah , maka kemungkinan besar telur itu isi, apabila dieramkan maka akan menetasnya bisa hingga 99%.
Nah demikian caranya mengetahui apakah telur kenari itu isi atau kosong, apabila ketika bertelurnya sulit maka anda harus baca artikel : Cara Mengatasi Telur Kenari Sulit Keluar.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive