Home » » Cara Mengatasi Serangan Tikus Pada Burung Kicau

Cara Mengatasi Serangan Tikus Pada Burung Kicau

Cara Mengatasi Serangan Tikus Pada Burung Kicau - Salah satu predator yang menciptakan banyak orang ngeri baik peternak burung, peternak unggas, petani dan yang lainnya yaitu hama tikus, tidak hanya merusak pertanian, binatang pengerat itu juga sangat ganas bila mendapati binatang berdaing menyerupai unggas bahkan burung kicau.

Bagi penghobi burung tentu hal ini merupakan bahaya yang sangat berbahay bagi momongan kesayangan, sudah capek-capek merawat , gacor, bahkan jadi juara, eh gak taunya pada suatu malam tiba-tiba tinggal bulu-bulu berserakan, niscaya itu bikin naik darah, kesal, menyesal dan tentunya bikin trauma.

Kalau dilema kemalingan sich sudah ada tipsnya yaitu : Burung Kicau Takut Kemalingan ?, Lakukan Cara Ini ! , nah kini caranya mengatasi serangan tikus bahwasanya gampang saja, yang penting anda harus ekstra menjaga burung kesayangan , lalu tinggal mengakali sangkarnya menyerupai cara dibawah ini :

1. Tempatkan / gantang kandang ditempat yang aman (sekiranya tikus atau predator lainnya kesulitan untuk merambatinya)
2. Perhatikan kualitas sangkar , diutamakan supaya anda membeli kandang yang terbuat dari besi, selain untuk mempersulit tikus mengeratnya, kandang besi juga akan melindungi burung dari terkaman tikus.(keburu tertangkap berair pemiliknya)
3. Pelihara juga kucing jinak yang ahli duel sama tikus (pengalaman langsung ,kucing-kucing dirumah saya sudah banyak yang dibantai sama kucing kesayangan) namun kucing juga predator dan anda wajib memberinya pelajaran supaya beliau tidak ikut-ikutan menerkam burung.
4. Pelihara burung hantu didekatnya (secara burung hantu makananya tikus, jadi biar tikusnya yang dimakan)
5. Sediakan papan triplek sesuai kebutuhan, lalu pasanglah diatas daerah gantangan sangkar, sehingga nanti bila tikus mendekat, beliau akan jatuh kebawah kepeleset papan triplek tadi, misalnya menyerupai gambar dibawah ini. (tips ini salah satu cara dari anggota grup burung di fb)


SELAMAT MENCOBA, DAN SEMOGA BISA MEMBANTU !!

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive