Home » » Lebih Potensial Mana Antara Ternak Kenari Dengan Pembesaran ?

Lebih Potensial Mana Antara Ternak Kenari Dengan Pembesaran ?

Lebih Potensial Mana Antara Ternak Kenari Dengan Pembesaran ? - Barangkali itulah yang ada dibenak seorang pemula dalam hal perburungan, banyak yang masih belum dapat memastikan apakah nanti akan perjuangan ternak, atau bahkan pembesaran, alasannya keduanya sama-sama menghasilkan, dalam pengalaman pribadi saja saya sudah membuktikannya.

Penangkaran kenari memang masih menggiurkan dalam hal untung, baca : Inilah Faktor Keberhasilan Ternak Burung Kenari, alasannya selain mudahnya menernak kenari, hal ini juga masih dipengaruhi pasar yang cukup strategis, sementara itu burung kenari yang usianya gak lama, juga menjadi penentu betapa burung kenari ini akan terus eksis.


Ternak kenari dapat dibilang bisnis sampingan yang wajib dilakukan oleh para kenari mania, betapa banyak orang diluar sana yang menerka bahwa dengan banyaknya burung kenari, maka harganya akan jauh merosot dipasaran, hal itu memang ada benarnya, akan tetapi jangan berhenti disitu saja, coba lihat apakah peternak kenari sudah hilang? nyatanya hingga kini ?

Nah, dari situ kita dapat membayangkan kalau dalam sebulan saja kenari 3 indukan dapat menghasilkan uang lebih dari 1 jutaan bahkan lebih  (yang produktif), akan untung berapa kalau anda lalu menangkar lebih dari 10/20 pasang kenari yang siap produksi?, hehe kalau problem hitung-hitungan untung paling jago, eitss tapi jangan hingga lupa , bahwa semua itu akan terwujud kalau anda bekerja keras.

Sedangkan untuk pembesaran sendiri dapat dibilang gak kalah enaknya dengan ternaknya langsung, meskipun ada resiko maut yang menghantui, akan tetapi semua resiko juga niscaya akan ditanggung setiap usaha, alasannya kalau anda memutuskan untuk perjuangan pembesaran kenari ya cukup gampang saja, tinggal beli anakan, pelihara hingga besar, lalu jual dengan harga yang tentunya lebih tinggi diabandingkan dengan dikala anda membelinya pas anakan.

kalau saja anda membeli 10 ekor lolohan kenari yang sudah makan sendiri (antara usia 1-2 bulan) dengan harga 90-100 ribuan (tergantung pasaran tiap daerah) , maka dalam 2 bulan - 3 bulanan saja, dikala dijual lagi harganya akan naik hingga 100% menjadi 200-250an, dapat dihitung deh kesannya berapa.

Sebenarnya saya menulis perbandingan ini yakni hasil dari pengalaman pribadi saya yang saya kombinasikan dengan pengalaman teman, karean sahabat saya yang ternak kenari , sementara saya sendiri yang membesarkan dan menjualnya dengan harga yang lebih tinggi , yah begitulah kira-kira, supaya goresan pena ini bermanfaat .

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive