Home » , , » Beternak Angsa Kering, Untungnya Memang Hebring

Beternak Angsa Kering, Untungnya Memang Hebring

 seringkali peternak belibis di hadapkan pada hambatan jauhnya lingkungan sangkar dari sumber Beternak Bebek Kering, Untungnya Memang Hebring
beternak belibis kering
Untuk mengawali wirausaha peternakan bebek, seringkali peternak belibis di hadapkan pada hambatan jauhnya lingkungan sangkar dari sumber air.
Stigma bahwa belibis tidak sanggup diternak dengan kondisi sangkar yg jauh dari sumber air, masih erat menempel dalam fatwa masyarakat Indonesia yg bakal menerjuni bisnis peternakan bebek. Baik untuk belibis petelur maupun belibis pedaging.
Padahal belibis pun sanggup di ternak tanpa air alias model peternakan kering, menyerupai peternakan pada ayam petelur dan pedaging.

Bebek kan menyukai air, mana sanggup di ternak dengan sistem kering?
Memang benar, belibis ialah Keliru satu unggas yg menyukai air. 
Hampir semua unggas yg memiliki selaput pada kakinya menyukai air. Karena selaput tersebut diciptakan untuk unggas yg memiliki habitas orisinil di perairan.
Banyak yg masih memegang pemikiran, lantaran belibis habitas aslinya di perairan, jadi jikalau beternak belibis itu ya Musti memiliki bak atau membangun sangkar yg bersahabat dengan sungai, atau juga Musti kita umbar minimal satu bulan sekali.

Walaupun habitat orisinil belibis sebelum di domestikasi atau di ternakkan itu di alam, kita tetap sanggup memelihara bebek atau beternak belibis dengan trik kering. Tidak perlu kolam, tidak perlu membangun sangkar yg bersahabat dengan sungai atau sawah.
Beternak belibis dengan metode kering ini, tetap bakal menghasilkan produksi telur yg menguntungkan, sanggup jadi akhirnya sanggup melebihi di bandingkan dengan trik beternak sistem umbaran atau sangkar dengan kolam.

Selama pakan yg kita berikan sesuai dengan tingkat kebutuhan nutrisi bebek, maka belibis tetap bakal sanggup berproduksi setrik maksimal. Meskipun di ternak dengan sistem kering, beternak belibis dengan sistem kering pun sanggup menunjukkan hasil yg baik.
Kuncinya ialah di nilai kecukupan asupan nutrisi dalam ransum.

Memangnya sanggup beternak belibis dengan sistem kering?
Tentu saja bisa.
Kita sanggup memperhatikan angsa dan mentok/entok yg di pelihara oleh orang-orang yg tinggal di pedesaan.
Habitat orisinil Angsa dan mentok juga di perairan, sama menyerupai bebek.
Tapi banyak yg sudah membuktikan, beternak angsa dan mentok tanpa bak atau jauh dari sungai dan sawah pun angsa dan mentok sanggup beranak pinak dengan banyak.
Jika angsa dan mentok pun berhasil di ternak dengan sistem ini, tentu belibis pun bisa.

Dengan melihat angsa dan mentok yg di pelihara dengan sistem kering juga sanggup menghasilkan, seharusnya keraguan kita bakal metode beternak belibis sistem kering sanggup terjawa.
Hanya saja kita lebih menentukan tidak mencoba lantaran melihat anatomi badan belibis yg didesain untuk hidup di perairan, padahal anatomi badan tersebut sama dengan mentok dan angsa yg jelas-jelas menjawab keraguan kita.

Sebenarnya beternak belibis dengan metode kering ini sudah banyak yg menjalankan. Namanya metode baru, niscaya banyak mendatangkan pertanyaan-pertanyaan yg menyangkut tata kelola dalam beternak belibis sistem kering ini. Karena pada umumnya, beternak belibis masih Memakai trik di angon atau membuat sangkar yg bersahabat dengan perairan.

Banyak laba yg di sanggup dari peternakan belibis dengan metode kering ini.
Beberapa keuntungan beternak bebek dengan metode kering ini ialah sebagai berikut:

1.Kandang lebih kering dan tidak bau
Karena sistem kering tentunya sangkar menjadi lebih kering dan tidak bau.
Berbeda dengan beternak belibis yg Memakai bak di sekitar kandang, kondisi sangkar sudah niscaya berair dan lembab.
Kandang yg berair dan lembab seringkali menjadi awal munculnya penyakit, disamping itu kondisi berair dan lembab bakal membuat sangkar menjadi lebih bau. Tentu ini bakal menjadi problem dalam wirausaha peternakan kita. Terutama kalo posisi sangkar kita tidak jauh dari pemukiman penduduk.

2. Produksi lebih bagus
Dalam dunia peternakan, pemeliharaan setrik intensif lebih menghasilkan produksi yg anggun di bandingkan dengan metode beternak belibis setrik tradisional. Ini disebabkan oleh terjaminnya asupan kebutuhan nutrisi bagi belibis yg kita ternak.
Dengan beternak belibis setrik intensif, tentu kita bakal lebih memperhatikan ketercukupan asupan nutrisi belibis sebagai konsekuensi dari keputusan kita Memakai trik beternak belibis sistem intensif ini.
Tercukupinya nutrisi, belibis niscaya bakal menampilkan performa produksi terbaiknya.

3. Lebih memudahkan dalam pemantauan
Dengan intesifikasi peternakan bebek ini, pemantauan produksi, kesehatan dan pertumbuhan belibis sanggup di lakukan dengan baik di banding dengan beternak angonan atau beternak belibis dengan Memakai kolam.
Memperkecil elemen-elemen yg di butuhkan dalam peternakan, bakal mempermudah kita dalam melaksanakan penilaian penyebab-penyebab kegagalan dalam beternak bebek.

4. Tidak membuang waktu
Dengan Memakai metode beternak belibis intensif setrik kering, waktu untuk mengelola peternak belibis ini menjadi lebih efektif dan tidak membuang-buang waktu untuk hasil yg sanggup di katakan sama.
Kita tidak perlu berjam-jam atau seharian menggiring belibis kita ke area persawahan. Cukup dengan menyediakan makanan dengan kandungan nutrisi berkualitas untuk belibis yg ada di sangkar peternakan kita. Maka akhirnya pun bakal sama dengan trik di angon, ada kemungkinan akhirnya lebih bagus, lantaran belibis yg kita pelihara cukup makan, cukup nutrisi.


Pada peternakan belibis dengan metode kering ini, waktu kita tidak tersita untuk merawat kebersihan sangkar menyerupai pada belibis dengan metode peternakan basah.

Banyak peternak belibis yg masih belum memahami kandungan nutrisi makanan yg di konsumsi bebek. Ini menyebabkan munculnya kesimpulan yg hanya menurut perkiraan belaka.
yg belibis butuhkan ialah protein, beberapa kalsium dan vitamin untuk memproduksi telur-telurnya.
Bukan ikan, bukan cacing, bukan keong yg belibis butuhkan, tapi kandungan yg ada di dalamnya.

Keraguan untuk melakuan perubahan pada metode beternak belibis di sebabkan lantaran masih banyak yg berpikiran bahwa yg di butuhkan belibis ialah ikan cacing dan keong sawah kecil-kecil sebagai pendongkrak produksi telur.

Masih banyak yg belum memahami bahwa yg di butuhkan belibis bahu-membahu ialah kandungan nutrisi yg terdapat dalam makanan belibis dari alam menyerupai cacing, ikan rucah dan keong sawah. 

Video Peternakan Bebek Sistem kering:

Kandunga nutrisi yg terdapat pada makanan hidup, sanggup kita ubah dengan Memakai makanan pabrikan yg mengandung nutrisi lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bebek.
Apabila makanan dari pabrik terasa sangat mahal, kita juga sanggup memodifikasinya dengan tetap memperhatikan kandungan nutrisi.

Apapun metode peternakan belibis yg di gunakan, yg menjadi point utama tetap pada kandungan nutrisi sebagai pendongkrak produksi.
Dengan catatan, faktor-faktor yg lain menyerupai lingkungan dan kondisi temperatur udara sanggup di katakan layak untuk peternakan bebek


Salam sukses peternakan,
Semoga bermanfaat

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive